Sense8

Sense8 S02: Penuh Aksi dan Sarat Akan Pesan

Setelah menanti bertahun-tahun *halah lebay* akhirnya Sense8 S02 tayang juga. Yuhuuuu! Saya pun bersorak kegirangan dan buru-buru nonton serial mbois yang turut dibintangi bintang film legendaris India, Anupam Kher ini.

So, season 2 ini bercerita mengenai pengejaran para sensates (8 orang yang mampu terkoneksi secara telepatis) pada sosok Whisper (terrence Mann). Sebenarnya lebih tepat saling mengejar sih, karena Whisper sendiri juga mengejar mereka. Haha. Jadi, di tengah pengejaran Whisper, para sensates ini terhubung dengan cluster (kelompok sensates) lainnya.

Lintas Cluster di Sense8 S02

Cluster Lila
Cluster Lila

Pada season sebelumnya, kita diperkenalkan hanya pada 2 cluster saja. Yaitu cluster Riley (Tuppence Middleton) dengan anggota: Will (Brian J. Smith), Lito (Miguel Angel Silvestre), Kala (Tina Desai), Sun (Bae Doona), Nomi (Jamie Clayton), Wolfgang (Max Riemelt), dan Capheus (Aml Ameen/Toby Onwumere) dan cluster Jonas.

Nah, di Sense8 S02 ini, kita akan menemui banyak sekali cluster yang terlibat baik secara langsung maupun nggak langsung dengan milik Riley. Apesnya salah satu anggota Riley ada yang berkongkalikong dengan Whisper, sehingga membuatnya tertangkap.

Sense8 S02 Penuh Aksi Seru

Sense8 memang serial yang multi genre, thriller bisa, action bisa, misteri masuk, drama apalagi. Di season ke-2 ini Sense8 memasuki babak yang penuh aksi. Pertarungan dan tembak-tembakan digeber. Tapi ada salah satu adegan yang konyol banget.

Adegan tersebut adalah saat Wolfgang dijebak oleh Lila Facchini (Valeria Bilello). Pertarungan pun tak terelakkan lagi. Kedua cluster adu otot untuk menyelamatkan diri masing-masing. Daaaaan kemudian muncullah gerakan yang nggak banget berupa echo gerakan. Jadi ketika Wolfang terkenal pukulan, di belakangnya ada para sensates lain yang mengikuti gerakan Wolfang. Duh!

Sense8 S02 Minim Adegan Seks

Kala dan Wolfgang
Kala dan Wolfgang

Nggak seperti season awal yang banyak mengumbar adegan seks, Sense8 S02 agak mengurangi keintiman antar tokohnya. Dalam 10 episode, mungkin hanya ada 2 sampai 3 adegan seks. Berbeda dengan season sebelumnya yang bertebaran sex scene.

Sense S02 Adalah Season Terakhir

Sense8
Sense8

Kesimpulannya Sense8 S02 adalah serial terbaik yang tiap episodenya bikin lebih penasaran ketimbang Game of Thrones. Sense8 tak hanya memberi tontonan seru, tegang, dan seksi, tapi juga sarat akan pesan mengenai perbedaan dan cinta kasih. Sayangnya Netflix baru saja memberi kabar kalau Sense8 harus berakhir di season 2 saja, padahal ending di season ini masih menggantung banget. Semoga kabar tersebut hanya tipu-tipu belaka demi mendongkrak popularitas yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *