5 Keanehan Menyeramkan dalam Get Out

Pernah ngerasain nggak gimana rasanya jadi orang yang berbeda? Secara fisik, misalnya menjadi keturunan Afro Amerika. Kalo belum pernah dan pengan tahu rasanya, coba deh tonton film Get Out. Secara implisit, Get Out mengisahkan tentang fenomena perbedaan tersebut.

Alkisah Chris (Daniel Kaluuya) diajak berkunjung ke rumah otang tua pacarnya Rose (Allison Williams). Sebagai keturunan Afro-Amerika, Chris punya ketakutan-ketakutan tersendiri pada keluarga Rose yang berkulit putih. Namun, di luar dugaan keluarga Rose menerima dengan terbuka kedatangan Chris, tapi ada beberapa keanehan nih yang terjadi saat Chris berada di rumah keluarga Rose. Apa aja sih?

1. Rumah Rose Berada di Tengah Hutan

Get Out - Chris dan keluarga Rose
Get Out – Chris dan keluarga Rose

Biasanya nih orang punya kabin di tengah hutan itu dibuat jadi semacam vila gitu, tapi ini malah dijadikan sebuah hunian yang permanen. Kalo dari keterangan yang sempat dibeberkan lewat karakter ayah Rose sih, tetangga baru ada setelah kamu menyeberangi danau. Huwih lakok serem.

2. Dua Pembantu Keluarga Rose Berkulit Hitam

Get Out - Georgina
Get Out – Georgina

Rumah sebesar itu nggak mungkin kan tanpa pembantu rumah tangga? Apalagi keluarga Rose ini itungannya termasuk holkay, holang kaya, alias orang kaya. Mereka punya 2 pembantu bernama Georgina (Betty Gabriel) dan Walter (Marcus Henderson). Nah, di sini terjadi sebuah ironi, menghormati keturunan Afro Amerika kok punya asisten rumah tangga berkulit hitam? Meskipun nggak masalah semua warna kulit bekerja apa saja, tapi plot tersebut di film Get Out menjadi semacam clue untuk menguak apa kisah mencekam yang dibawa film ini.

3. Georgina dan Walter yang Berkepribadian Aneh

Get Out - Walter
Get Out – Walter

Keanehan tersebut nggak berhenti di situ saja, dua orang asisten rumah tangga ini memiliki kepribadian yang aneh. Mereka memiliki pandangan yang kosong dan raut muka yang aneh. Emotionless alias nggak punya emosi gitu. Selain air muka mereka yang aneh, cara bertutur kata pun juga nggak umum. Saya sempat mikir kalo mereka ini kena guna-guna.

4. Perkumpulan Anggota Keluarga Rose

Get Out - Keluarga Rose
Get Out – Keluarga Rose

Waktu Chris berkunjung ke kediaman Rose, beberapa hari kemudian bertepatan dengan diadakannya peryemuan keluarga. Nah lho, Chris sebenernya agak galau menghadapi pertemuan ini, apalagi Rose juga bilang bahwa kebanyakan keluarga mereka ini ‘sangat putih’.  Kekhawatiran tersebut terbukti, keluarga Rose memandang Chris seperti barang pajangan. Awkwaaard! Selain itu, ada lagi scene yang bikin ngangkat satu alis. Ada adegan ayah Rose memimpin sebuah permainan memakai papan BINGO, tapi adegan tersebut seperti semacam lelang gitu.

5. Bertemu dengan Keturunan Afro Amerika lainnya

Get Out - Andrew Logan King
Get Out – Andrew Logan King

Di tengah pertemuan keluarga yang bikin Chris canggung tersebut, ia menemukan sebuah oase. Chris bertemu dengan Andrew Logan King (Keith Stanfield). Namun, kelegaannya hanya sementara. Andrew juga berperangai aneh. Ia memakai baju yang nggak Afro Amerika banget dan memiliki air muka persis Georgina dan Walter. Iseng-iseng Chris merekam Andrew, tapi lupa mengganti ke mode video, ia malah memotret Andrew dengan flash. Dan apa yang terjadi? Andrew mimisan dan menyerang Chris sembari ngomong, “Get out! Get out!”

Serem to aneh-anehnya? Get Out sendiri memiliki genre misteri dan thriller, kebanyakan review menyebut Get Out sebagai film yang menegangkan. Bener sih, tapi masih tertahankan kok ketegangannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *