Kimi No Na Wa: Benang Merah yang Terhubung Secara Ajaib

Akhirnya ego saya runtuh dan nonton film anime rekomendasi temen. Haha. Racuuun! Tapi nggak rugi banget kok. Secara saya yang pengen jadi cinephile sejati ini kan kudu nonton film segala macam genre. Tsah!

Jadi, film animasi Jejepangan yang saya tonton perdana adalah Kimi No Na Wa atau bahasa Inggrisnya Your Name bahasa Jawanya Jenengmu. Kenapa terus juduknya kok Kimi No Na Wa? Jadi, begini ceritanya…

Kimi No Na Wa, Dua Manusia yang ‘Terhubung’ Secara Misterius

Mitsuha dan Taki

Pas nonton Kimi No Na Wa saya jadi inget sama drama Korea Secret Garden. Ingat nggak gimana ceritanya? Yak bener! Dua insan yang tubuhnya saling tertukar. Di Kimi No Na Wa, ada Mitsuha dan Taki yang secara misterius bertukar tubuh.

Sedikit beda karena pertukaran tubuh Mitsuha dan Taki nggak terjadi dalam waktu yang lama, Cuma sebentar-sebentar aja. Awalnya mereka merasa aneh dengan kehidupan tersebut, tapi lama-kelamaan mereka berhasil menyesuaikan pertukaran tubuh tersebut dengan saling menuliskan kegiatan yang terjadi di smartphone masing-masing.

Ada Kejutan Dalam Kimi No Na Wa

Mitsuha menatap komet

Premis Kimi No Na Wa memang sama dengan film-film sejenis. Tubuh yang tertukar *kok kayak sinetron ya*, sadar ada yang aneh, perkenalan, dan jatuh cinta. Tapi, ada surprise yang bikin mikir dalam Kimi No Na Wa.

Jadi, Mitsuha adalah gadis yang telah meninggal 3 tahun lalu. Entah dengan cara bagaimana, tiba-tiba jiwa mereka bisa saling tertukar. Kemudian Taki pun menyadari bencana yang akan menimpa Mitsuha dan berusaha menyelamatkan Mitsuha dan seluruh penduduk desa Itomori dari ancaman marabahaya.

Kimi No Na Wa, Kisah Cinta Manis Berbalut Fantasi

Benang merah antara Mitsuha dan Taki

Sebenarnya  Kimi No Na Wa ini hampir sama dengan kisah reromantisan Secret Garden, tapi yang membedakannya ya itu ada unsur fantasi dan sedikit misteri. Selama menonton Kimi No Na Wa, saya pikir Mitsuha ini adalah hantu yang memang sengaja minta tolong.

Yaaah, jangan salahkan saya, tipikal film hantu-hantuan Jepang kan begitu. Hehe. Lewat Kimi No Na Wa sendiri kita jadi memahami, bahwa suatu hubungan kadang akan terjalin dengan cara yang tak terduga-duga. Benang merah milik kita dan milik orang lain bisa saja terkoneksi secara ajaib aneh, sehingga menyebabkan takdir kita saling berkelindan.

Conclution…

Mitsuha atau Taki

Meskipun memiliki tema yang nggak baru, Kimi No Na Wa tetap asyik untuk ditonton. Beberapa scene seperti Taki yang memegang-megang payudara Mitsuha bikin ngakak. Haha. Btw, kenapa fokusnya itu? Ah sudahlah. Sebagai tontonan perdana, saya puas deh sama Kimi No Na Wa. Thank you kak PJ rekomendasinya! *smooch*

P.S: Belajar dari Kimi No Na Wa, kita juga perlu berhati-hati sama ucapan kita. Be always positive!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *