Power Rangers: Premis Sama, Kemasan Luar Biasa

Bulan Maret adalah bulan yang penuh nostalgia. Di bulan ini ada beberapa film dari masa kecil saya yang kembali layar lebar. Mereka adalah Beauty and The Beast dan Power Rangers. Yup, menonton kedua film tersebut serasa dibuai kenangan manis masa kecil.

Setelah bernostalgia dengan Beauty and The Beast, saya kembali lagi merasakan kenangan masa kecil lewat Power Rangers. Kali ini ada sedikit improvisasi dalam Power Rangers, tapi tetap saja menarik untuk ditonton.

Power Rangers, Tentang Orang Biasa yang Menjadi Luar Biasa

Para rangers

Premis Power Rangers sama dengan film serinya, yaitu menyelamatkan Angel Grove dari ancaman Rita dan Goldar. Namun, yang membedakannya adalah detail dari beberapa karakter, seperti masa lalu Rita dan Zordon.

Para rangers adalah lima remaja yang tengah menjalani detensi dan kecamuk hormon keremajaan. Tsah! Suatu ketika Jason (Dacre Montgomery) menolong Billy (RJ Cyler) yang tengah menjadi bulan-bulanan. Dari situlah mereka mulai berteman dan Billy mengajak Jason ke tempat favoritnya.

Di sana mereka bertemu dengan 3 rangers lainnya, Kimberly (Naomi Scott), Zack (Ludi Lin), dan Trini (Becky G). Singkat cerita, secara tak sengaja mereka menemukan koin yang mampu memberi kekuatan super dan menjadikan mereka Power Rangers.

Tampilan Armor Power Rangers yang Lebih Gahar

Armor Power Rangers

Kroco-kroco Rita Repulsa yang disebut Putties di Power Rangers terbaru ini memiliki wujud yang lebih menyeramkan. Mereka juga mempunyai kekuatan yang lebih dahsyat ketimbang Putties bertopeng dan kerempeng. Karena itulah, armor atau kostum Power Ranger dibikin lebih gahar.

Saat ber-morph atau berubah, ke-5 remaja ini mengenakan baju zirah yang kokoh. Armor Power Rangers kali ini lebih kuat, canggih dan modis dari sebelumnya. Jadi, kita nggak perlu khawatir deh kalau baju zirah mereka sobek kena terjangan Putties.

Ada tambahan detail lagi, di bagian punggung terdapat semacam connector yang menjadi penghubung mereka dengan para zord. Jadi ingat Avatar-nya James Cameron ya.

Zord Power Rangers Lebih Canggih dan Kuat

Rangers berpose dengan zord

Setiap superhero tentunya memiliki senjata ampuh untuk digunakan melawan musuh. Power Rangers sendiri terkenal memiliki zord atau robot berbentuk hewan-hewan purba yang berukuran besar. Zord di Power Rangers terbaru ini terkesan lebih modern dan kuat. Ya iyalah, CGI nya lebih canggih. Hehe. Saat bergabung dan berubah menjadi Mamazord, eh Megazord pun tampilannya lebih enak dipandang. Lebih langsing, tapi memiliki kekuatan yang sangar!

Conclution…

Rita Repulsa

Dean Israelite berhasil meramu Power Rangers dengan premis yang sama, tapi kemasan berbeda. Di Power Rangers terbaru ini jangan harap bisa menemukan adegan perubahan a la-a la Sailormoon dan penggabungan Zord yang kayak mainan bongkar pasang. Lupakan! Sebagai gantinya, ada elemen harap-harap cemas dari Ranger Biru, wujud baru Goldar, dan penampilan dua rangers di edisi serial. Oh ya, ada juga satu adegan memorable, yaitu saat para Zord berlari bersama menatap masa depan.

★★★✩✩

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *